Welcome to My Website

Assalamu'alaikum,
Selamat datang di gubukku , tempatku menyalurkan uneg-uneg, hanya sekedar untuk membagi ilmu saja, dan mohon maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan. Karena manusia takkan pernah luput dari salah dan dosa. Saya tidak bisa maju tanpa komentar, apabila ada saran dan kritik mohon disampaikan.
Wassalam.

Sabtu, 15 Januari 2011

Memasang "Lama" Printer di Vista

Saya punya beberapa pertanyaan untuk Anda hari ini! Apakah Anda pernah mencoba menghubungkan printer lama Anda ke komputer baru Windows Vista? Pernah harus menghadapi "PCL6 Driver Tidak Kompatibel" pesan kesalahan di Vista? Jika demikian, baca terus, karena saya punya kabar baik untuk Anda!

Saat memasang warisan masih fungsional printer (seperti Superscript NEC 1450, misalnya) ke sistem komputer baru anda dengan Windows Vista, segera, Anda akan dipukul dengan masalah ketidakcocokan. Pesan error seperti ini mungkin akan muncul di layar Anda: "driver PCL6 tidak kompatibel dengan kebijakan diaktifkan di komputer Anda." Setelah mendapatkan bahwa pesan kesalahan, pada dasarnya Anda tidak dapat menggunakan printer lama Anda. Tapi, seperti saya katakan sebelumnya, ada bantuan cepat. Inilah yang dapat Anda lakukan:

Pesan kesalahan jelas mengatakan ada masalah dengan kebijakan tersebut. Karena itu, ketika kebijakan yang sama berubah, Anda akan bisa mendapatkan printer Anda dan berjalan. Yang harus Anda lakukan adalah ini:

1. Go to Start.
2. Ketik "gpedit.msc" (tanpa tanda kutip) lalu tekan Enter. Itu akan meluncurkan Group Policy Object Editor.
3. Di bawah bagian Konfigurasi Computer, klik dua kali pada Template Administrasi dan kemudian pilih Printers.
4. Dalam pane kanan, menemukan kebijakan bernama "Instalasi Larang Printers Menggunakan Driver Kernel-mode" dan double klik.
5. Set statusnya ke Dinonaktifkan.
Dengan menonaktifkan kebijakan melarang, Anda mengaktifkan penggunaan driver kernel-mode, yang adalah apa yang Anda butuhkan untuk dapat menggunakan printer lama Anda. Setelah selesai, klik OK untuk menutup Group Policy Editor. Anda kemudian akan perlu reboot komputer Anda untuk segalanya berlaku. Itu saja yang harus Anda lakukan. Sekarang, Anda dapat menikmati printer favorit Anda dengan komputer baru Windows Vista. Ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar