Welcome to My Website

Assalamu'alaikum,
Selamat datang di gubukku , tempatku menyalurkan uneg-uneg, hanya sekedar untuk membagi ilmu saja, dan mohon maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan. Karena manusia takkan pernah luput dari salah dan dosa. Saya tidak bisa maju tanpa komentar, apabila ada saran dan kritik mohon disampaikan.
Wassalam.

Jumat, 15 April 2011

TIPS AGAR PROSESOR TIDAK CEPAT PANAS

Tingginya suhu prosesor dapat menjadi pemicu utama sebuah komputer menjadi bermasalah / hang. Bagaimana tidak?, 'otak'nya komputer ini memiliki peranan nomor wahid untuk melakukan semua proses dalam komputer. Tips berikut akan menjelaskan bagaimana caranya merawat prosesor sahabat facebookeragar tidak cepat panas sehingga memiliki kinerja yang stabil dan optimal.



THERMAL PASTE / THERMAL GREASE

Thermal Paste / Thermal Grease adalah sebuah bahan (berbentuk seperti gel) yang berfungsi untuk mengangkat panas dari prosesor ke Heatsink. Melihat dari fungsinya maka keberadaan Thermal Paste ini sangat penting. Pastikan bagian atas prosesor anda telah diolesi dengan thermal paste ini. Sebagai informasi, thermal paste yang berwarna silver / perak memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan yang berwarna putih.



POSISI CASING

Casing anda harus berada pada tempat yang mempunyai sirkulasi udara yang baik dan lancar. Posisi casing yang miskin sirkulasi udara akan memicu tingginya suhu komponen hardware didalam casing, terutama prosesor. Anda bisa mengatur ruangan tempat komputer anda berada



HEATSINK DAN FAN

Kabel yang berseliweran dan debu didalam casing dapat menghambat aliran udara didalam casing. Akibatnya bisa memicu tingginya suhu prosesor. Rapihkan kabel kabel serta debu. Terutama kabel dengan tipe ATA karena kabel jenis ini memiliki ukuran yang relatif besar dan lebar bila dibandingkan dengan kabel SATA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar