Welcome to My Website

Assalamu'alaikum,
Selamat datang di gubukku , tempatku menyalurkan uneg-uneg, hanya sekedar untuk membagi ilmu saja, dan mohon maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan. Karena manusia takkan pernah luput dari salah dan dosa. Saya tidak bisa maju tanpa komentar, apabila ada saran dan kritik mohon disampaikan.
Wassalam.

Jumat, 15 April 2011

CARA MENGEMBALIKAN FLASH DISK YANG BADSECTOR

Apa File CHK itu?

File file penting (mulai dari gambar, music, Video, Word, dll) berubah menjadi file berekstensi CHK dengan penamaan yang terurut. Kapasitas file file yang asli ternyata sama dengan jumlah kapasitas file tersebut.



Hal ini diakibatkan terjadinya kerusakan / error (bad sector) pada Flash Disk atau hardisk sehingga Windows dengan sengaja mengganti File File tersebut menjadi File berekstensi CHK. Tujuannya mungkin agar sector yang error tersebut tidak digunakan kembali.

Kemungkinan besar karena seringnya mencabut Flash Disk tanpa "Remove Safely USB", atau juga Virus

Bagaimana Mengembalikan File tersebut?

File CHK tersebut dapat direcovery dengan bantuan Software yaitu UnCHK. Jadi inti aplikasi ini adalah mengembalikan semua file yang dirubah menjadi file berekstensi CHK.



Caranya pun sangat mudah kita tinggal meletakkan Aplikasi UnCHK ini didalam "Folder000", setelah itu jalankan aplikasinya.

Cara Penggunaan Aplikasi tersebut sangat mudah, Anda hanya perlu menentukan lokasi dimana File CHK diletakkan, kemudian anda harus menentukan lokasi dimana File Hasil Recovery disimpan. Pada form UnCHK - Scan Depth, saya merekomendasikan anda untuk memilih opsi "Embeded files". Setelah itu hanya tinggal menunggu saja proses recovery

PENTING : Saya menyarankan anda untuk membuat backup dari File CHK anda SEBELUM dilakukan proses Recovery



Tidak ada komentar:

Posting Komentar