Welcome to My Website

Assalamu'alaikum,
Selamat datang di gubukku , tempatku menyalurkan uneg-uneg, hanya sekedar untuk membagi ilmu saja, dan mohon maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan. Karena manusia takkan pernah luput dari salah dan dosa. Saya tidak bisa maju tanpa komentar, apabila ada saran dan kritik mohon disampaikan.
Wassalam.

Jumat, 15 April 2011

MENYEMBUNYIKAN DRIVE PADA EXPLORER WINDOWS

1. Click tombol “Start – Run”, ketik “gpedit.msc” dan tekan Enter.

2. Tunggu jika jendela “Group Policy” sudah tertampil. Pilih Click tombol “+” di belakang “Administrative Templates” di bagian opsi “User Configuration”.

3. Click tombol “+” di samping “Windows Components”, pilih “Windows Explorer”

4. Cari opsi “Hide these specified drives in My Computer” yang tertampil di kolom bagian kanan. Click ganda opsi tersebut, pada tab “Setting”, pilih “Enable”, dan pilih drive mana yang ingin Sahabat facebooker sembunyikan. Click “Apply – Ok”.

5. Cari juga opsi “Prevent access to drives from My Computer”. Click ganda opsi tersebut, pilih “Enable”, dan pilih drive mana yang harus dibatasi aksesnya. Lakukan langkah yang sama jika Sahabat facebooker ingin menghentikan akses drive lainnya. Click “Apply – Ok”.

6. Tutup jendela “Group Policy”.

7. Restart computer untuk efek perubahannya.



Jika sahabat facebooker hanya ingin menyembunyikan harddisk yang ada di “My Computer” dan masih ingin mengaksesnya via Windows Explorer, maka Sahabat facebooker hanya harus menggunakan opsi “Hide these specific drives in My Computer”. Namun, harddisk masih dapat diakses dengan mengetikkan huruf drive, contoh “C:” di address bar “Run”.

Jika hanya ingin membatasi akses harddisk, maka memilih opsi “Prevent access to drives from My Computer”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar