Welcome to My Website

Assalamu'alaikum,
Selamat datang di gubukku , tempatku menyalurkan uneg-uneg, hanya sekedar untuk membagi ilmu saja, dan mohon maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan. Karena manusia takkan pernah luput dari salah dan dosa. Saya tidak bisa maju tanpa komentar, apabila ada saran dan kritik mohon disampaikan.
Wassalam.

Jumat, 14 Januari 2011

Cara Menghilangkan suara vokal pada lagu

Sahabat Facebooker ingin karaoke namun lagu tidak bisa dihilangkan vokalnya?. Coba trik ini. Yang Sahabat Facebooker butuhkan hanya PROGRAM ADOBE AUDITION. Masukkan dulu file Sahabat Facebooker ke workspace, kemudian pilih tab effects - filter - center channel extractor.

Tidak seperti vocal remover yang lain, adobe audition hanya akan membuang vokal tengah saja (center channel) sehingga channel kiri dan kanan tidak terpengaruh. Jadi lagu Sahabat Facebooker tetap pada dual channel (stereo).

Disana ada beberapa pilihan, Sahabat Facebooker bisa pilih karaoke untuk menyisakan sedikit vokal utama atau pilih vocal remove untuk menghilangkan seluruh vokal utama. Atur sesuai keinginan hingga didapat hasil yang diinginkan (tekan preview untuk mendengar efek secara realtime) Terlalu tinggi settingannya akan membuat suara menjadi jelek (efek robot) jadi sesuaikan dengan lagu Sahabat Facebooker. Setelah didapat settingan yang optimum, tekan OK.

Catatan:
Lagu yang akan di remove harus memiliki kualitas tinggi (min. 128 kbps) supaya hasil efek lebih bagus. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar