Welcome to My Website

Assalamu'alaikum,
Selamat datang di gubukku , tempatku menyalurkan uneg-uneg, hanya sekedar untuk membagi ilmu saja, dan mohon maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan. Karena manusia takkan pernah luput dari salah dan dosa. Saya tidak bisa maju tanpa komentar, apabila ada saran dan kritik mohon disampaikan.
Wassalam.

Jumat, 14 Januari 2011

cara agar speddy tambah ngacir

Sahabat Facebooker bisa mengoptimalkan koneksi internet speedy dengan menggunakan aplikasi tambahan di komputer Sahabat Facebooker. Misalnya dengan menginstall program TCP/IP Optimizer, Modem Booster, atau jika Sahabat Facebooker memakai web browser Mozilla Firefox, coba pasang addons Fasterfox yang terbaru. Semua program dan addons ini bisa Sahabat Facebooker unduh dari internet. (Google)

Hal lain yang jangan dilupakan adalah bila Sahabat Facebooker menggunakan sistem operasi windows. Karena biasanya windows tersetting untuk mengunduh update windows secara otomatis dari situs microsoft, dan ini bisa mengurangi 20% dari bandwith yang kita punya.

Sahabat Facebooker bisa merubah setting windows update ini dari Control Panel, klik System and Security, lalu klik Windows Update, kemudian Change settings. Pilih saja Never check for updates.

Atau bisa melalui Start -- Run, ketikan “gpedit.msc”. Kemudian akan muncul Windows Policy, pilih Local Computer Policy, lalu pilih Computer Configuration, kemudian Administrative Templates -- Network -- QOS Packet Scheduler. Lalu, cari dan pilih Limit Reservable Bandwidth.
Klik Properties dan Explain. Jika di bagian agak bawah tertulis 20% menggunakan bandwith, maka rubahlah menjadi 0%. Sehingga bandwith kita tidak digunakan oleh update windows. Tampilan Windows Policy di beberapa versi windows mungkin akan sedikit berbeda, tetapi tampilan dan menu utamanya tetaplah sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar